Aomine♥KotaSou (akirayuka) wrote,
Aomine♥KotaSou
akirayuka

  • Location:
  • Mood:
  • Music:

~Random stuff~

Goblin:The Lonely and Great God






Hello, Konbanyaaan. Sudah lama sekali aku tidak meng-update atau menulis sesuatu di livejournalku ini. Biasanya dulu ketika masih anget-angetnya menjadi seorang fangirl, aku sering memposting fanfiction hasil karyaku di sini, tapi karena sesuatu dan lain hal ditambah lagi dengan melemahnya daya berimajinasiku aku jarang menulis. Jadi sekarang aku ingin membuat sedikit review tentang drama korea yang sedang aku tonton. Waaah, kok drama korea??? Biasanya sih memang lebih sering nonton dorama jepang. Tapi disini aku hanya mengikuti beberapa drama korea yang menurutku bagus. Berawal dari seorang teman yang baru beberapa bulan aku kenal setelah pindah ke Bali, dia adalah seorang Korean freak fans yang sangat mencintai apapun itu tentang korea, sebenarnya aku dulu juga suka Korea-korea gitu sih, sempat suka boybandnya. Tapi ketika itu boybandnya tidak alay seperti sekarang ini hihihi.

Jadi nama temanku itu adalah Inna seorang pegawai swasta yang usianya lebih tua dariku 2 tahun. Aku tidak akan membahas bagaimana awal pertemananku dan Inna terjadi, karena akan menjadi sangat panjang, jadi di skip saja. Oke, jadi drama Korea yang disuguhkan oleh Inna padaku adalah Moon Lovers: Scarlet Heart yang diperankan oleh Lee Junki, IU, Baek Hyun EXO, Kang Ha Neul, Ji Soo, Nam Joo Hyuk dan aku lupa siapa nama pemerannya yang lagi satu. Drama ini mengambil adaptasi dari sebuah Drama sejarah Cina, lupa deh judulnya apa, intinya judulnya mirip-mirip pokoknya. Pemeran drama yang aku ketahui hanya Lee Jun Ki dan IU, untuk Lee Jun Ki, aku sudah kenal dengan beliau (lol) cukup lama bisa dikatakan dari kelas 6 SD karena beliau sudah sering marang melintang di TV, kemudian IU, aku tahu IU sebagai seorang penyanyi solo ketika aku masih menjadi K-Popers. Dan untuk pemain sisanya aku tidak kenal sama sekali. Ups, aku lupa kalau aku mengenal Baek Hyun, dia itu salah satu member EXO, tapi aku bukan penggemarnya ya hehe. So far, aku suka dengan cerita awal-awalnya tapi drama ini berakhir dengan sad ending sama seperti Chinese versionnya.

Drama berikutnya adalah Jealousy Incarnate, di drama ini pemeran utamanya adalah artis korea yang memang patut diancungi jempol aktingnya, Gong Hyo Jin, aku selalu suka dengan drama yang pernah dia mainkan kecuali The Producer, karena aku tidak suka sama Kim Soo Hyun. Untuk darama ini sendiri pemeran yang aku kenal hanya Gong Hyo Jin saja, untuk yang lainnya aku tidak tahu. Drama ini bercerita tentang seorang penyiar cuaca yang bertepuk sebelah tangan cintanya selama 3 tahun pada seorang penyiar ganteng yang bernama Lee Hwa Shin. Dan ternyata Lee Hwa Shin tersebut mengidap penyakit kanker payudara. Menurutku drama ini ceritanya tidak membosankan.

Berikutnya drama korea yang sedang aku tonton adalah Weighlifting Fairy Kim Bok Joo, drama ini statusnya masih ongoing tapi minggu depan drama ini akan mencapai episode terakhir. Drama ini di perankan oleh aktris-aktor berwajah baru, karena aku tidak begitu mengikuti dunia perdramaan (?) korea. Tapi setidaknya aku tahu sedikit tentang mereka. Pemerannya adalah Nam Joo Hyuk (moon lovers:scarlet hearts, cheese in the trap), Lee Sung Kyung (cheese in the trap). Aku mengenal kedua pemeran utama drama ini dari drama cheese in the trap, sebuah komik weebtoon yang diangkat menjadi drama oleh salah satu stasiun tv di korea, keduanya hanya pemeran pembantu saja. Dan aku senang ketika mereka berdua dipertemukan di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo ini sebagai pemeran utama. Drama ini mengisahkan tentang kisah percintaan para atlet-atlet olahraga di sebuah kampus, khususnya atlet angkat besi, renang dan senam indah. Aku sangat menantikan bagaimana akhir dari kisah cinta Joon Hyung dan Bok Joo.

Dan yang terakhir adalah drama Goblin: The lonely and great god. Harus aku akui ini adalah drama korea favoritku. Dari sekian lamanya tidak pernah menonton drama korea, ini adalah my most favorite drama ever. Dulu aku punya Full House dan Jewel in the Palace sebagai drama favoritku dan sekarang adalah Goblin. Pemeran dari drama ini adalah Gong Yoo, dia adalah aktor paling ganteng dan keren menurut versiku (suka Gong Yoo dari kelas 1 smp), Lee Dong Wook, aku sudah tahu Oom yang satu ini dari kelas 2 SMP lewat film My Girl (dulu di putar di Indosiar), Kim Go Eun, nah dia ini dulu lead role di Cheese in the Trap, rada mirip Bae Suzy, tapi masih lebih cantik Kim Go Eun. Dan yang terakhir adalah Yoo In Ha, ya aku tahu dia ketika main di film Secret Garden. Drama ini bercerita tentang seorang Goblin diperankan oleh Gong Yoo yang memiliki kehidupan abadi dan melihat masa depan seseorang, bagi Mr. Goblin sendiri ini adalah sebuah anugrah sekaligus kutukan. Sebelumnya Mr. Goblin adalah seorang Panglima Perang pada masa pemerintahan dinasti Goryeo yang bernama Kim Shin. Karena kecemburuan raja, Kim Shin pun bunuh dan menjadi goblin. Kim Shin hidup sebagai seorang Goblin selama 900 tahun. Hingga pada suatu saat dia bertemu dengan seorang gadis SMA yatim piatu bernama Ji Eun Tak diperankan oleh Kim Go Eun. Ji Eun Tak sebenarnya memiliki takdir untuk tidak lahir ke dunia, ketika itu Ibu Ji Eun Tak mengalami kecelakaan tabrak lari dan sekarat. Ibunya meminta permohonan untuk diselamatkan dan yang mendengarnya adalah Mr. Goblin. Mr. Goblin sendiri setuju untuk menyelamatkan jiwa Ibu Eun Tak karena dia meminta kesalamatan jiwa anak yang sedang di kandungnya. Singkat cerita beberapa tahun kemudian, Eun Tak bertemu lagi dengan Mr. Goblin dan ternyata Eun Tak adalah pengantin goblin, dimana hanya dia yang bisa mencabut pedang di dada Mr. Goblin untuk mencapai kebebasan dari kehidupan abadi. Drama ini baru memasuki episode ke 8, drama ini bergenre romance fantasy. Untuk Lee Dong Wook sendiri dia berperan sebagai malaikat pencabut nyawa yang sejatinya adalah reinkarnasi dari Raja Georyeo bernama Wang Yeo dan Yo In Ha berperan sebagai Kim Sun pemilik restoran ayam tempat Eun Tak bekerja, dia sendiri adalah reinkarnasi dari adik Mr. Goblin dan Istri dari Raja Wang Yoo. Menurutku drama ini lebih bagus daripada Descendant of The Sun, selain bergenre romance fantasy, drama ini juga menyajikan adegan komedi. Dan ini ada beberapa screenshots dari Goblin


Gong Yoo a.k.a Om Goblin


Udah tua sih tapi tetep kece


Kim Go Eun as Ji Eun Tak




Lee Dong Wook as The Grim Reaper "Wang Yeo"


Yoo In Ha as Kim Sun "Reincarnation of Om Goblin's sister in previous life"


Yup!! Jadi itulah tadi beberapa drama korea yang sudah dan sedang aku tonton. Untuk Moon Lovers dan Jelousy Incarnate sudah tamat. Beberapa hal yang mungkin tidak suka dari drama korea adalah ceritanya yang full romance dengan adegan kiss yang banyak dan passionate hahaha. Sebenarnya aku lebih suka dengan dorama Jepang karena ceritanya tidak monoton seperti K-drama. Tapi untuk drama Goblin aku kasih nilai 8. Mungkin kalau lead charactersnya bukan Gong Yoo dan Kim Go Eun aku tidak akan nonton. Jadi intinya, aku hanya akan menonton jika aku mengenal dan suka para pemainnya dan ceritanya bagus. Bagaimana dengan The Legend of Blue Sea??? Sayangnya aku tidak suka, terlebih sama Lee Min Ho LOLS. Dan kemungkinan aku akan lebih aktif di livejournal, karena beberapa SNS menjadi sangat membosankan buatku.


  • Post a new comment

    Error

    default userpic

    Your reply will be screened

    Your IP address will be recorded 

  • 1 comment